ADAPTASI UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG (UNISSULA) SEMARANG DALAM MENGHADAPI PEMBELAJARAN DARING ERA COVID-19 (Studi Pada Mahasiswa UNISSULA)

Sunoto, Sunoto (2022) ADAPTASI UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG (UNISSULA) SEMARANG DALAM MENGHADAPI PEMBELAJARAN DARING ERA COVID-19 (Studi Pada Mahasiswa UNISSULA). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Magister Manajemen_20402000063_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402000063_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB)

Abstract

Tesis ini dimaksudkan untuk mengidentifikasi mengenai bagaimana pengaruh gaya pembelajaran terhadap efikasi diri, interaksi edukatif terhadap efikasi diri mahasiswa, motivasi intrinsik terhadap efikasi diri mahasiswa, serta pengaruh gaya pembelajaran, interaksi edukatif, dan motivasi intrinsik terhadap efikasi diri mahasiswa dengan moderasi efektivitas pembelajaran daring. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Univeritas Islam Sultan Agung (UNISSULA) yang berasal dari seluruh fakultas di UNISSULA yang meliputi 11 Fakultas. Sampel yang diteliti pada penelitian ini adalah sejumlah 140 responden yang ditentukan melalui metode estimasi Maximum Likelihood (ML) serta purposive sampling. Analisis data penelitian menggunakan analisis partial least square dengan hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa gaya pembelajaran mampu mempengaruhi nilai efikasi diri secara positif. Interaksi edukatif mampu mempengaruhi nilai efikasi diri secara positif. Motivasi intrinsik mampu mempengaruhi nilai efikasi diri secara positif. Efektivitas pembelajaran daring mampu memperkuat pengaruh positif gaya pembelajaran terhadap nilai efikasi diri. Efektivitas pembelajaran daring mampu memperkuat pengaruh positif interaksi edukatif terhadap efikasi diri dan efektivitas pembelajaran daring mampu memperkuat pengaruh positif motivasi intrinsik terhadap efikasi diri. Kata Kunci: Gaya Pembelajaran Interaksi Edukatif Motivasi Intrinsik Efektivitas Pembelajaran Daring

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 16 Jan 2023 06:12
Last Modified: 16 Jan 2023 06:12
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/26862

Actions (login required)

View Item View Item