MODEL PENINGKATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND AMBASSADOR, IKLAN DAN PROMOSI PENJUALAN (Studi Pada Pengguna Smartphone OPPO di Wilayah Cibitung Kota Bekasi)

Ardiantoro, Fajar (2022) MODEL PENINGKATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND AMBASSADOR, IKLAN DAN PROMOSI PENJUALAN (Studi Pada Pengguna Smartphone OPPO di Wilayah Cibitung Kota Bekasi). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401612149_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text
Manajemen_30401612149_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan peneliti untuk melakukan kajian kembali mengenai bagaimana pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian, pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian serta pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian. Populasi yang ditetapkan peneliti di dalam usulan penelitian ilmiah ini adalah seluruh pengguna produk smartphone OPPO di wilayah Cibitung Kota Bekasi. Metode pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah metode purposive sampling Berdasarkan hasil observasi peneliti, jumlah sampel yang didapatkan pada penelitian ini sebanyak 100 orang responden. Metode analisis data yang akan digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil analisis hipotesis menunjukan bahwa brand ambassador berpengaruh positif signifikan terhadap promosi penjualan. Iklan berpengaruh positif signifikan terhadap promosi penjualan. Brand ambassador berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Iklan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi penjualan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi penjualan mampu memediasi pengaruh tidak langsung antara brand ambassador terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Brand Ambassador, Promosi Penjualan, Iklan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 16 Jan 2023 02:34
Last Modified: 16 Jan 2023 02:34
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/26857

Actions (login required)

View Item View Item