Efektivitas Gaya Kepemimpinan Milenial dan One on One Training melalui Komunikasi Interpersonal terhadap Tingkat Adopsi Teknologi Informasi karyawan di PT. Apparel One Indonesia

Marelda, Rebecka (2022) Efektivitas Gaya Kepemimpinan Milenial dan One on One Training melalui Komunikasi Interpersonal terhadap Tingkat Adopsi Teknologi Informasi karyawan di PT. Apparel One Indonesia. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Magister Manajemen_20402000057_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402000057_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)

Abstract

Tingkat adopsi teknologi informasi karyawan selain ditentukan oleh gaya kepemimpinan, juga ditentukan oleh faktor lain seperti metode pelatihan dan kualitas komunikasi di dalam perusahaan. Sayangnya masih ada permasalahan terkait dengan tingkat adopsi teknologi informasi karyawan dalam sebuah perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan milenial, one on one training dan komunikasi interpersonal terhadap tingkat adopsi teknologi informasi karyawan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah karyawan dari PT. Apparel One Indonesia, Semarang yang menggunakan teknologi informasi. Pengambilan sampel menggunakan Probability Sampling dengan teknik Proporsional Stratified random Sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 sampel namun hanya 92 sampel yang dapat diolah. Smart PLS 3.0 – SEM merupakan metode analisis data yang digunakan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan gaya kepemimpinan milenial dan one on one training berpengaruh signifikan terhadap komunikasi interpersonal. Sedangkan gaya kepemimpinan milenial tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat adopsi teknologi informasi karyawan. Selanjutnya one on one training dan komunikasi interpersonal berpengaruh signifikan terhadap tingkat adopsi teknologi informasi karyawan. Komunikasi interpersonal mampu memediasi gaya kepemimpinan milenial dan one on one training terhadap tingkat adopsi teknologi informasi karyawan. Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan Milenial, One on One Training, Komunikasi Interpersonal, Tingkat Adopsi Teknologi Informasi karyawan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 13 Jan 2023 06:51
Last Modified: 13 Jan 2023 06:51
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/26838

Actions (login required)

View Item View Item