KEBIJAKAN PENGEMBANGAN KARIR SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEPUASAN KERJA SDM PROYEK KONSTRUKSI (Studi Pada PT Wijaya Karya (Persero) Tbk)

PRADITA, AMALIA AYU (2022) KEBIJAKAN PENGEMBANGAN KARIR SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEPUASAN KERJA SDM PROYEK KONSTRUKSI (Studi Pada PT Wijaya Karya (Persero) Tbk). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Magister Manajemen_20402000044_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402000044_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (725kB)

Abstract

Perkembangan proyek konstruksi di Indonesia terus meningkat, terlihat dari inovasi metode dan teknologi kerja baru serta meningkatnya keterlibatan pihak terkait dalam proyek di berbagai tingkat regional, nasional dan luar negeri. Proyek konstruksi membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni agar perusahaan dapat terus eksis dan berani menghadapi tantangan dan implikasinya yaitu menghadapi perubahan dan memenangkan persaingan. Penelitian ini membahas tentang kebijakan pengembangan karir sebagai upaya peningkatan kepuasan kerja SDM pada proyek konstruksi dengan studi kasus pada PT. Wijaya Karya. Data primer yang digunakan dalam penelitian ini adalah hasil penyebaran kuesioner yang berisi daftar pernyataan kepada 124 karyawan PT. Wijaya Karya, Provinsi Jawa Tengah yang menjadi sasaran responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis PLS (Partial Least Square) dengan jumlah sampel yang kecil. Analisis PLS dalam penelitian ini menggunakan program SmartPLS 3.0. Tahapan dalam analisis PLS adalah evaluasi model pengukuran (outer model), evaluasi model struktural (inner model), analisis jalur, uji mediasi (efek tidak langsung spesifik) dan perbandingan multigrup. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa Kebijakan Pengembangan Karir berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Kerja, Kepemimpinan tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Kerja, Budaya Organisasi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Kerja, Kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap Pengembangan Karir Kebijakan, dan Budaya Organisasi berpengaruh signifikan terhadap Kebijakan Pengembangan Karir. Kata kunci: Kebijakan Pengembangan Karir, PLS (Partial Least Square), Sumber Daya Manusia

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 13 Jan 2023 02:32
Last Modified: 13 Jan 2023 02:32
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/26808

Actions (login required)

View Item View Item