HUBUNGAN ANTARA TOXIC PARENTS TERHADAP PRILAKU PERUNDUNGAN SIBER (CYBERBULLYING) PADA REMAJA DI KOTA SEMARANG

Dewantara, Mohammad Wimarangga (2022) HUBUNGAN ANTARA TOXIC PARENTS TERHADAP PRILAKU PERUNDUNGAN SIBER (CYBERBULLYING) PADA REMAJA DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
30701501696_fullpdf.pdf

Download (6MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji hubungan antara toxic parents dengan perilaku cyberbullying pada remaja di Kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah para Remaja berjumlah 300 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling dan didapatkan sampel uji coba berjumlah 150 orang serta sampel penelitian 150 orang. Alat ukur dalam penelitian ini terdiri dari dua skala. Skala cyberbullying terdiri dari 35 aitem dengan koefisien reliabilitas 0,799 dan toxic parents terdiri dari 28 aitem dengan koefisien reliabilitas 0,890. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan korelasi product moment. Hasil analisis terhadap hipotesis dapat diketahui bahwa ada hubungan positif yang signifikan antara toxic parents dengan perilaku cyberbullying, yaitu dengan diketahui rxy = 0,585 dengan signifikansi = 0,000 (p<0,01). Hasil sumbangan efektif toxic parents terhadap cyberbullying adalah sebesar 34,3%. sedangkan sisanya 65,7% dijelaskan oleh faktor lainnya di luar penelitian yang dapat mempengaruhi perilaku cyberbullying. Berdasarkan dari hasil ini maka dapat disimpulkan bahwa toxic parents dapat meningkatkan perilaku cyberbullying pada remaja di kota Semarang. Kata Kunci: Toxic Parents dan Cyberbullying

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 13 Jan 2023 07:05
Last Modified: 13 Jan 2023 07:05
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/26783

Actions (login required)

View Item View Item