Vitalonary, Hanni (2022) HUBUNGAN BURNOUT AKADEMIK DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA KULIAH ONLINE. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
30701501663_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan burn out dengan prokratinasi dibidang akademik pada mahasiswa kuliah online. Populasi yang digunakan adalah mahasiswa psikologi Unissula yang menjalani pembelajaran secara online dengan sampel sebanyak 151 mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Alat ukur penelitian ini terdiri dari dua skala yaitu skala burn out dan skala prokratinasi di bidang akademik yang terdiri dari 32 aitem skala burnout dengan reliabilitas sebesar 0,981 dan skala kedua adalah prokratinasi dengan reliabilitas sebesar 0,977. Analisis data menggunakan korelasi product moment hasil penelitian menunjukan ada hubungan antara burn out dengan prokratinasi dibidang akademik dengan rxy = sebesar 0,233 dengan p = 0,000 yang artinya ada ada korelasi yang positif yang signifikan antara academic Burnout dengan prokrastinasi akademik. Semakin tinggi tingkat academic Burnout maka, semakin tinggi prokrastinasi akademik, sebaliknya semakin rendah academic Burnout maka semakin rendah pula tingkat prokrastinasi dalam akademik. variabel academic Burnout memberikan sumbangan efektif sebesar 5,4% terhadap variabel prokrastinasi dalam akademik dan sisanya sisanya 94,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : burn out, prokratinasi akademik
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Jan 2023 07:03 |
Last Modified: | 13 Jan 2023 07:03 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/26778 |
Actions (login required)
View Item |