HUBUNGAN BURNOUT AKADEMIK DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA KULIAH ONLINE

Vitalonary, Hanni (2022) HUBUNGAN BURNOUT AKADEMIK DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA KULIAH ONLINE. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
30701501663_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan burn out dengan prokratinasi dibidang akademik pada mahasiswa kuliah online. Populasi yang digunakan adalah mahasiswa psikologi Unissula yang menjalani pembelajaran secara online dengan sampel sebanyak 151 mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Alat ukur penelitian ini terdiri dari dua skala yaitu skala burn out dan skala prokratinasi di bidang akademik yang terdiri dari 32 aitem skala burnout dengan reliabilitas sebesar 0,981 dan skala kedua adalah prokratinasi dengan reliabilitas sebesar 0,977. Analisis data menggunakan korelasi product moment hasil penelitian menunjukan ada hubungan antara burn out dengan prokratinasi dibidang akademik dengan rxy = sebesar 0,233 dengan p = 0,000 yang artinya ada ada korelasi yang positif yang signifikan antara academic Burnout dengan prokrastinasi akademik. Semakin tinggi tingkat academic Burnout maka, semakin tinggi prokrastinasi akademik, sebaliknya semakin rendah academic Burnout maka semakin rendah pula tingkat prokrastinasi dalam akademik. variabel academic Burnout memberikan sumbangan efektif sebesar 5,4% terhadap variabel prokrastinasi dalam akademik dan sisanya sisanya 94,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : burn out, prokratinasi akademik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 13 Jan 2023 07:03
Last Modified: 13 Jan 2023 07:03
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/26778

Actions (login required)

View Item View Item