A’yuni, Mustikaningtyas Dewi Qurrota (2022) HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA DI SMP N 2 SAYUNG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Ilmu Keperawatan_30901800121_fullpdf.pdf Download (2MB) |
|
Text
Ilmu Keperawatan_30901800121_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
Abstract
Latar Belakang : Lingkungan keluarga setiap individu atau siswa memerlukan dukungan keluarga dalam mencapai prestasi belajar, karena dukungan dari orang tua akan menetukan seorang siswa dapat mencapai prestasi belajar yang tinggi. Dukungan orang tua diwujudkan dalam hal kasih sayang, memberi nasehat-nasehat dan sebagainya. Prestasi belajar merupakan indicator penting dari hasil yang diperoleh selama mengikuti pendidikan. Prestasi dapat diartikan sebagai hasil yang dicapai Metode Penelitian : Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan desain cross-sectional, dan teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan teknik purposive sampling, yaitu teknik dengan pengambilan sampel melalui sumber data dengan pertimbangan tertentu. Jumlah populasi pada penelitian ini yaitu 141 siswa. Analisa data yang digunakan adalah Uji Gamma Hasil Penelitian : Tingkat dukungan orang tua di kategori tinggi(16,4%). Kategori sedang(51,1%). dan di kategori rendah(32,5). Sedangkan untuk prestasi belajar di kategori tinggi(12%). Kategori sedang(52,2%). dan di kategori rendah(35,8). Hasil Uji Gamma diperoleh p value 0.019 Kesimpulan : Ada hubungan antara dukungan orang tua dengan prestasi belajar pada siswa di SMP N 2 Sayung Kata Kunci : Dukungan orang tua, Prestasi belajar Daftar Pustaka :
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Keperawatan > Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 12 Jan 2023 06:53 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 06:53 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/26713 |
Actions (login required)
View Item |