KNOWLEDGE MANAGEMENT, BUDAYA KERJA DAN KINERJA DOKTER GIGI MUDA: PERAN MEDIASI CHANGE MANAGEMENT (Studi pada Rumah Sakit Islam Gigi dan Mulut Sultan Agung)

Savira, Annisha (2022) KNOWLEDGE MANAGEMENT, BUDAYA KERJA DAN KINERJA DOKTER GIGI MUDA: PERAN MEDIASI CHANGE MANAGEMENT (Studi pada Rumah Sakit Islam Gigi dan Mulut Sultan Agung). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Magister Manajemen_20402000020_fullpdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402000020_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)

Abstract

Para pekerja dirumah sakit saat ini merupakan target utama dalam health industry 4.0 untuk itu diperlukan keterampilan, kinerja dan sikap baru yang dipelukan dalam memajukan rumah sakit. Rumah Sakit Islam Gigi dan Mulut Sultan Agung sebagai rumah sakit Pendidikan memiliki tujuan utama yaitu mencetak dokter gigi yang memiliki efisiensi yang baik dalam menunjang karirnya. Untuk mewujudkan itu semua dibutuhkan kesiapan dokter gigi dalam menerima perubahan kearah digital, kemudian menyiapkan diri dengan pengetahuan yang lebih terbaru sehingga bisa diterima dimasyarakat. Tujuan dari penelitian ini menguji dan menganalisis pengaruh knowledge management terhadap kinerja dokter gigi muda dengan mediasi change management dan work culture Rumah Sakit Islam Gigi dan Mulut Sultan Agung. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif jenis eksplanatory. Penelitian ini menggunakan metode penyebaran kuesioner secara personal melalui google form yang akan di isi dokter gigi muda di RSIGM Sultan Agung. Populasi dalam penelitian ini adalah dokter gigi muda RSIGM Sultan Agung. Jumlah sampel yang akan digunakan adalah 100 orang. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purpossive sampling. Kriteria sampel yang dibutuhkan yaitu: Dokter gigi muda di RSIGM Sultan Agung. Data dikumpulkan dari 100 responden dokter gigi muda. Metode yang digunakan untuk menganalisis hipotesis adalah Most Least Squares (PLS). Keywords: performance, knowledge management, organizational culture, change management

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 12 Jan 2023 06:49
Last Modified: 12 Jan 2023 06:49
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/26704

Actions (login required)

View Item View Item