Wibowo, Feri (2022) HUBUNGAN PEMBELAJARAN SISTEM DARING DENGAN INDEKS PRESTASI MAHASISWA DI FAKULTAS ILMU KEPERAWATAN UNISSULA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Ilmu Keperawatan_30901800069_fullpdf.pdf Download (2MB) |
|
Text
Ilmu Keperawatan_30901800069_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
Abstract
Latar Belakang:Pandemi covid-19 memberikan imbas terhadap berbagai aspek, ta terkecuali dengan duni pendidikan y yang awalnya pembelajaran dilakukan secara tatap muka namun sekarang harus di alih fungsikan menjadi pembelajaran jarak jauh/pembelajaran secara daring. Namun dalam pelaksanaanya tentunya masih banyak ditemukan masalah-masalah yang baru yang bisa memperhambat saat pembelajaran daring, sehingga salah satunya bisa berdampak terhadap menurunya prestasi akademiknya. Metode:Penelitian ini merupakan studi deskritif analitik, menggunakan tekhnik purposovie sampling dengan jumlah responden 129. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Tekhnik analisa data menggunakan uji somers’d. Hasil:Hasil analisis univariat pembelajaran sistem daring paling banyak responden mengatakan masih berjalan buruk dengan 53 responden (41,0%) dan dengan indeks prestasi kurang memuaskan sebanyak 52 responden (40,3%), ratarata umur 20-23 tahun, serta jenis kelamin paling banyak perempuan dengan 113 responden (87,6%). Hasil bivariat dengan uji somers’d menyatakan bahwa pembelajaran sistem daring dan indeks prestasi didapatkan hasil korelasi P=0,000 (P<0,05) dan nilai koefisien 0,541. Simpulan:Ada hubungan antara pembelajaran sistem daring dengan indeks prestasi mahasiswa di Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula. Kata kunci:Indeks prestasi, mahasiswa keperawatan, pembelajaran sistem daring Daftar pustaka:54 (2008-2021)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Keperawatan > Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 12 Jan 2023 03:41 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 03:41 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/26623 |
Actions (login required)
View Item |