HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH ORANG TUA TERHAD PERILAKU KEKERASAN PADA REMAJA

Indraini, Dwi Nanik (2022) HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH ORANG TUA TERHAD PERILAKU KEKERASAN PADA REMAJA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Ilmu Keperawatan_30901800054_fullpdf.pdf

Download (914kB)
[img] Text
Ilmu Keperawatan_30901800054_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)

Abstract

Latar Belakang : Pengakuan manusia dimulai dari keluarga. Keluarga adalah tempat utama untuk pergantian acara dan persiapan anak-anak. Untuk membingkai anak-anak yang berbakti, cerdas dan terampil harus mulai dari keluarga. Untuk membentuk keluarga yang kokoh dan bahagia, wali membutuhkan data yang cukup untuk mengontrol dan mengarahkan mereka menuju tujuan terbaik. Keluarga adalah suatu perkembangan yang digariskan karena ikatan perkawinan Metode : Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik kuantitatif yang menggunakan desain studi korelasi dengan metodologi cross sectional. Pengumpulan data data dilakukan menggunakan kuesioner. Jumlah responden sebanyak 98 responden dengan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh diolah secara statistic dengan menggunakan uji somers’d Hasil : Hasil dari penelitian ini sebagian besar responden yang mendapatkan pola asuh demokratis dengan perilaku kekerasan tinggi sebanyak 87 siswa dan yang mendapat pola asuh otoriter dengan perilaku kekerasan rendah sebanyak 2 siswa. Hasil uji Somers’d dengan nilai p value 0,000 ( < 0,005 ) Simpulan : Terdapat hubungan antara pola asuh orang tua terhadap perilaku kekerasan pada remaja Kata Kunci : Pola asuh orang tua, Kekerasan remaja Daftar pustaka : 16, ( 2017 – 2020 )

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Keperawatan
Fakultas Ilmu Keperawatan > Ilmu Keperawatan
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 11 Jan 2023 07:39
Last Modified: 11 Jan 2023 07:39
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/26595

Actions (login required)

View Item View Item