TINJAUAN YURIDIS PERAN DAN TANGGUNG JAWAB NOTARIS DALAM PERJANJIAN KREDIT PADA BANK MAYAPADA INTERNATIONAL TBK CABANG PEMBANTU KALIGAWE SEMARANG

PRIHADI, RIZAL HAKIM (2022) TINJAUAN YURIDIS PERAN DAN TANGGUNG JAWAB NOTARIS DALAM PERJANJIAN KREDIT PADA BANK MAYAPADA INTERNATIONAL TBK CABANG PEMBANTU KALIGAWE SEMARANG. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
21302000068_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)

Abstract

Akta otentik adalah suatu akta yang di buat dalam bentuk yang ditentukan oleh Undang-Undang, dibuat oleh atau dihadapan pejabat umum yang berkuasa untuk itu ditempat dimana akta dibuatnya. Beberapa tujuan dari penelitian ini adalah pertama untuk mengetahui manfaat perjanjian kedit dengan akta notariil jika bandingkan dengan akta di bawah tangan, kedua untuk menganalisa perjanjian baku dalam perjanjian kredit perbankan kaitannya dengan asas kebebasan berkontrak, ketiga untuk mengetahui Peran Dan Tanggung Jawab Notaris dalam perjanjian kredit pada Bank Mayapada Kaligawe dan keempat untuk mengetahui faktor apakah yang mempengaruhi peran dan tanggung jawab notaris dalam perjanjian kredit pada Bank Mayapada International Kaligawe Semarang. Metode penelitian yang di gunakan adalah melalui metode pendekatan perundang-undangan dan empiris, dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Kata kunci :Perjanjian Kredit dan Akta Otentik.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Pascasarjana > Magister Kenotariatan
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 11 Jan 2023 02:43
Last Modified: 11 Jan 2023 02:43
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/26451

Actions (login required)

View Item View Item