Rachmawati, Ami Devi (2022) GAMBARAN PERSEPSI GURU TERHADAP PERILAKU BULLYING PADA ANAK USIA SEKOLAH. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Ilmu Keperawatan_30901800011_fullpdf.pdf Download (2MB) |
|
Text
Ilmu Keperawatan_30901800011_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (136kB) |
Abstract
Latar Belakang : United Nations Educational,Scientific,and Cultural Organization (UNESCO) mendefinisikan bahwa bullying merupakan suatu perilaku agresif dimana terdapat sebuah perlakukan tindakan negatif yang tidak diinginkan. Persepsi bullying sendiri adalah sebuah kesan maupun tanggapan mengenai pengelola maupun mengartikan hal apa yang didapatkan terkait perilaku bullying dan kemudian mengorganisasikan dan dinterprestasikan hingga individu mampu memahami apa yang dilihat. Tujuan penelitian : untuk mengetahui gambaran persepsi guru terhadap bullying pada anak usia sekolah. Ruang lingkup penelitian : Pada SD Kelurahan Raja Kalimantan Tengah Metode : Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner Preconcimei. Jumlah responden sebanyak 74 guru dengan teknik total sampling. Data yang diperoleh diolah secara statistika dengan menggunakan uji univariat. Hasil : Hasil yang didapatkan bahwa jumlah responden yang memiliki Persepsi kurang sebanyak 2 responden (2.7%) dan responden yang memiliki persepsi baik sebanyak 72 responden (97.3%) sebagian besar guru memiliki perspsi yang baik. Kesimpulan : Dari hasil yang didapatkan dapat disimpulkan bahwa persepsi guru berdasarkan kategori persepsi baik dan persepsi kurang menunjukan bahwa sebagian besar guru memiliki persepsi yang baik. Kata kunci : Persepsi guru, perilaku bullying, anak usia sekolah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Keperawatan > Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 12 Jan 2023 04:21 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 04:21 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/26416 |
Actions (login required)
View Item |