Nurdiana, Editya (2022) ANTESENDEN EMPATHY ETHICAL INTERACTION MENUJU PENINGKATAN ORGANIZATIONAL PERFORMANCE. Doctoral thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Doktor Ilmu Manajemen_10401800006_fullpdf.pdf Download (4MB) |
|
Text
Doktor Ilmu Manajemen_10401800006_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) |
Abstract
Studi ini dimaksudkan untuk menemukan konsep baru (novelty) yang dapat mengisi keterbatasan studi terdahulu dan kesenjangan penelitian antara peran knowledge oriented leadership dengan Organizational Performance yang berpusat pada konsep empathy etical interaction leadership yang kemudian diharapkan dapat memicu peningkatan Organizational Performance. Empathy Ethical Interaction adalah karakter moral seorang pemimpin karakter moral seorang pemimpin untuk memahami emosi orang lain, kebebasan dalam mengeksplorasi nilai, hak, dan tanggung jawabnya dengan jujur, adil, toleran dan amanah. Jenis penelitian ini adalah “Explanatory Reserach” yang menekankan pada hubungan antar variabel penelitian (kausalitas) dengan menguji hipotesis uraiannya mengandung deskripsi tetapi fokusnya terletak pada hubungan antar variabel mencakup : organizational reward, knowledge-oriented training, empathy ethical interaction, creativity, dan organizational performance. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan measurement skala likert 1 s/d 10 pada 254 Camat di wilayah Provinsi Jawa Barat yang ditentukan dengan menggunakan proportional random sampling. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini digunakan The Structural Equation Modelling (SEM) dari paket Software AMOS 20. Berdasarkan pembahasan dan analisis data dapat disimpulkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepemimpinan yang memiliki karakteristik jujur, adil, toleran dan dipercaya terbukti mampu mendorong peningkatan kreativitas SDM dan Organizational Performance. Organizational rewards (penghargaan organisasi) dan knowledge oriented trainings (pelatihan berorientasi pengetahuan) terbukti meningkatkan Empathy Ethical Interaction. Kata Kunci : organizational reward; knowledge-oriented training; empathy ethical interaction; creativity; dan organizational performance.
Item Type: | Thesis (Doctoral) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Pascasarjana > Program Doktor Ilmu Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 11 Jan 2023 01:36 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 01:36 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/26372 |
Actions (login required)
View Item |