PENINGKATAN MARKETING PERFORMANCE MELALUI SPIRITUAL NETWORK AGILITY: SEBUAH PENDEKATAN RESOURCES BASED VIEW DAN ORGANIZATIONAL AGILITY

Raharjo, Teguh Budi (2022) PENINGKATAN MARKETING PERFORMANCE MELALUI SPIRITUAL NETWORK AGILITY: SEBUAH PENDEKATAN RESOURCES BASED VIEW DAN ORGANIZATIONAL AGILITY. Doctoral thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Doktor Ilmu Manajemen_10401700019_fullpdf.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Doktor Ilmu Manajemen_10401700019_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, mengeksplorasi, mendeskripsikan dan membangun model dan menguji model serta mengajukan konsep baru yaitu ”Spiritual Network Agility” yang dapat mengisi keterbatasan studi terdahulu dan kesenjangan penelitian antara Knowledge Quality dengan Marketing Performance. Studi ini mengembangkan Manajemen pemasaran yang berpusat pada integrasi dimensi Resources Based View dan Organizational Agility yang membentuk sebuah kebaharuan konsep Spiritual Network Agility diharapkan dapat mendukung Marketing Performance yang unggul. Spiritual Network Agility merupakan kemampuan bergerak dengan cepat dan flksibel dalam menjalin hubungan Relasional yang saling menguntungkan baik dunia dan akhirat yang diindikasikan dengan kreativitas yang bertanggungjawab; komunikasi yang jujur; menjalin hubungan yang semata mata mencari ridha Allah dan selalu ingin mencoba hal hal yang baik. Jenis penelitian yang digunakan adalah Explanatory Research dengan populasi yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah 251 Perguruan Tinggi LLDikti wilayah VI di Jawa Tengah. Pengambilan sample menggunakan purposive sampling berjumlah 157 Pergruan Tinggi di LL Dikti wilayah VI Jawa Tengah. Pengambilan data yang diperoleh melalui kuesioner dilakukan dengan menggunakan pengukuran interval dengan ketentuan skor skala likert 1 s/d 5. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini digunakan The Structural Equating Modelling (SEM) dari paket software AMOS 22.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Semakin tinggi Intrinsic Knowledge akan semakin meningkatkan Spiritual Network Agility; Semakin tinggi Knowledge Context Quality maka semakin tinggi Spiritual Network Agility; Semakin tinggi Knowledge Follow Up Quality maka semakin tinggi Spiritual Network Agility; Semakin tinggi Spiritual Network Agility maka semakin baik Marketing Performance dan Semakin tinggi Spiritual Network Agility maka semakin tinggi Engagement Marketing. Kata kunci : Marketing Performance, Knowledge Intrinsic Quality, Knowledge Context Quality, Spiritual Network Agility, Engagement Marketing.

Item Type: Thesis (Doctoral)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Pascasarjana > Program Doktor Ilmu Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 10 Jan 2023 07:27
Last Modified: 10 Jan 2023 07:27
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/26356

Actions (login required)

View Item View Item