ANALISIS REALISASI ANGGARAN SEBELUM DAN SAAT COVID-19 (STUDI KASUS PADA DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA DAN PARIWISATA KOTA TEGAL)

Adiputra, Rizky Fadjar (2022) ANALISIS REALISASI ANGGARAN SEBELUM DAN SAAT COVID-19 (STUDI KASUS PADA DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA DAN PARIWISATA KOTA TEGAL). Diploma thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
49401900055_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)

Abstract

Tugas Akhir ini bertujuan untuk menggambarkan analisis realisasi anggaran belanja tahun 2019 dan 2020 pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal. Laporan Analisis Realisasi yang merujuk pada penilian efektivitas dan efisiensi kerja yang untuk dapat memahami dan mengetahui realisasi anggaran belanja untuk mengukur dan menilai efektivitas dan efisiensi kinerja pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal tahun 2019 dan 2020 sudah berjalan dengan efektif dan efisien. Data untuk tugas akhir ini diperoleh dari pengamatan dan wawancara secara langsung dengan Kepala Bidang Keuangan yaitu Bapak Fachrunnizar yang kemudian dianalisis secara mendalam untuk memperoleh gambaran riil yang terjadi di DISPORAPAR Kota Tegal. Sumber yang terkait yaitu Laporan Realisasi Anggaran (LRA) Belanja Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal dan menggunakan metode perolehan wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Hasil pengamatan dan wawancara tersebut menunjukkan bahwa Analisis Realisasi Anggaran Belanja pada Tahun 2019 dan 2020 dilihat dari segi rasio efektivitas mengalami perbedaan yang signifikan dan dari segi rasio efisiensi yang tidak terjadi banyak perubahan dalam pandemi covid 19 berlangsung. Kata Kunci : Laporan Realisasi Anggaran, Efektivitas, Efisiemsi, Belanja

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi (D3)
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 09 Jan 2023 07:00
Last Modified: 09 Jan 2023 07:00
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/26047

Actions (login required)

View Item View Item