KEBIJAKAN KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG / BADAN PERTANAHAN NASIONAL DALAM PELAYANAN PENDAFTARAN TANAH SELAMA PANDEMI COVID-19 DAN IMPLIKASINYA ( STUDI KASUS DI KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN DEMAK)

NUGROHO, DWI CAHYO (2022) KEBIJAKAN KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG / BADAN PERTANAHAN NASIONAL DALAM PELAYANAN PENDAFTARAN TANAH SELAMA PANDEMI COVID-19 DAN IMPLIKASINYA ( STUDI KASUS DI KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN DEMAK). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
21301800146_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Kebijakan Kementerian Agraria Dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional dalam Pelayanan Pendaftaran Tanah Selama Pandemi Covid-19 dan Implikasinya terhadap Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Demak. Tujuan penelitian ini adalah untuk Mengetahuai dan Menganalisa Kebijakan Kementerian Agraria Dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional dalam Pelayanan Pendaftaran Tanah Selama Pandemi Covid-19 dan Implikasinya terhadap Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Demak dan juga Hambatan atas Dampak Pandemi Covid-19 serta Solusinya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode pendekatan normatif-empiris. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Permasalahan tersebud dikaji menggunakan Teori Kebijakan Publik, Teori Kewenangan, dan Teori Tanggung Jawab. Berdasarkan hasil dari penelitian bahwa Berdasarkan hasil dari penelitian bahwa pada saat ini Badan Pertanahan Nasional (BPN) sebagai Instansi pemerintah yang menyelenggarakan pendaftaran tanah sedang terkrndala dalam hal pelayanan terhadap masyarakat dalam melaksanakan pendaftaran tanah dengan adanya Pandemi Virus Covid-19. Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) mengeluarkan Kebijakan berupa Surat Edaran Nomor 7/SE-100.HR.01/IV/2020 tentang Kemudahan Pelayanan Penetapan dan Pendaftaran Hak Atas Tanah pada Masa Status Tanggap Darurat Corona Virus Disease 2019 (covid-19). Kata Kunci : Kementerian Atr/Bpn, Kebijakan, Pandemi Covid-19.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Pascasarjana > Magister Kenotariatan
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 09 Jan 2023 07:33
Last Modified: 09 Jan 2023 07:33
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/26015

Actions (login required)

View Item View Item