Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility Dan Good Corporate Governance Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabiltas Sebagai Variabel Pemoderasi

Taufani, Ryana Nanda (2015) Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility Dan Good Corporate Governance Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabiltas Sebagai Variabel Pemoderasi. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (133kB) | Preview

Abstract

Pelaksanaan CSR dan GCG merupakan upaya yang dapat dilakukan untuk mengatur kegiatan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan dan sosialnya dan untuk mengatur prinsip-prinsip tata kelola yang baik bagi perusahaan untuk menciptakan nilai tambah. Penelitian dengan judul “Pengaruh Pengungkapan CSR Dan GCG Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Pemoderasi” ini bertujuan menganalisis adanya pengaruh tanggung jawab sosial dan tata kelola perusahaan terhadap nilai dengan dimoderasi oleh profitabilitas. Responden dari penelitian ini adalah laporan keuangan tahunan perusahaan yang mengungkapkan item-item corporate social responsibility (CSR) dan good corporate governance (GCG) yang terdaftar di BEI, memiliki laporan CGPI hasil survey dari lembaga survey IICG, dan Majalah SWA tahun 2009-2013. Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan metode purposive sampling dalam penentuan sampel. Sampel penelitian ini sebanyak 72. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan SPSS. Teknik analisis menggunakan uji normalitas, uji mutikolinieritas, uji autokorelasi, uji heterokedastisitas, uji regresi linier berganda, uji t, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) corporate social responsibility (CSR) berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. (2) good corporate governance (GCG) berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. (3) profitabilitas bukan merupakan moderating antara pengungkapan corporate social responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan, dan profitabilitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. (4) profitabilitas bukan merupakan moderating antara pengungkapan good corporate governance (GCG) terhadap nilai perusahaan, dan profitabilitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: Corporate Social Responsibility, Good Corporate Governance, Nilai Perusahaan, Profitabilitas

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 18 Jan 2016 04:56
Last Modified: 18 Jan 2016 04:56
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2595

Actions (login required)

View Item View Item