PERANAN INTELIJEN KEJAKSAAN DALAM PENGUNGKAPAN DUGAAN TINDAK PIDANA KORUPSI ( STUDI KASUS KEJAKSAAN TINGGI JAWA TENGAH )

Ragani, Muhammad Azriel Raditya (2022) PERANAN INTELIJEN KEJAKSAAN DALAM PENGUNGKAPAN DUGAAN TINDAK PIDANA KORUPSI ( STUDI KASUS KEJAKSAAN TINGGI JAWA TENGAH ). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
30301900223_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)

Abstract

Upaya penegakan hukum pada tindak pidana korupsi di Indonesia salah satunya adalah dengan melakukan proses penyelidikan, maka Intelijen Kejaksaan melalui seksi intelijen yang bertugas melakukan mata rantai penyelidikan, apabila muncul dugaan adanya atau telah terjadi tindak pidana khusus yaitu tindak pidana korupsi. Dalam penengakan hukum tindak pidana korupsi, institusi kejaksaan memiliki peranan yang cukup sentral. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan yuridis sosiologis. Pendekatan ini tidak sekedar melihat dari sudut pandang peraturan perUndang–Undangan atau hukum positifnya saja tetapi juga memperhatikan aspek–aspek sosiologis hukum dalam interaksi sosial dan memandang hukum sebagaimana fenomena sosial dengan maksud dan tujuan untuk menemukan fakta. hasil penelitian dari Penulisan yaitu Intelijen Kejaksaan melakukan kegiatan dan operasi intelijen yustisial atau penyelidikan untuk mengumpulkan data atau keterangan yang dapat dijadikan bukti tentang benar atau tidaknya terjadi suatu tindak pidana korupsi. Hambatan yang dihadapi Intelijen Kejaksaan yaitu masih kurangnya Sumber Daya Manusia yang dimiliki terbatasnya anggaran dana yang diberikan sementara banyak perkara yang harus ditangani. Kata kunci : Korupsi, Peran Kejaksaan, Intelijen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 06 Jan 2023 07:44
Last Modified: 06 Jan 2023 07:44
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/25909

Actions (login required)

View Item View Item