PERLINDUNGAN HUKUM PEMBELI LELANG OBYEK HAK TANGGUNGAN YANG DIBATALKAN PENGADILAN DI KANTOR PELAYANAN KEKAYAAN NEGARA DAN LELANG DI KOTA PEKALONGAN

Yusuf, Adrian Hasfi (2021) PERLINDUNGAN HUKUM PEMBELI LELANG OBYEK HAK TANGGUNGAN YANG DIBATALKAN PENGADILAN DI KANTOR PELAYANAN KEKAYAAN NEGARA DAN LELANG DI KOTA PEKALONGAN. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text
21301900004_fulltextpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Lelang merupakan lembaga hukum yang selalu ada dalam sistem hukum di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat salah satunya memenuhipenjualan suatu objek melalui lelang sebagaimana diatur dalam peraturan perundangan-undangan. Tujuan Penelitian : Untuk menganalisis upaya hukum pembeli obyek hak tanggungan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang yang dibatalkan, Untuk menganalisis perlindungan hukum pembeli lelang obyek hak tanggungan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang yang di batalkan oleh pengadilan, Untuk Menganalisis pada obyek hak tanggungan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang yang dibatalkan pengadilan. Metode Penelitian : Metode Pendekatan : Metode metodologi Penelitian Yuridis Empiris. Pendekatan yuridis empiris adalah penelitian ini maksudnya adalah bahwa dalam menganalisis permasalahan dilakukan dengan cara memadukan bahan-bahan hukum (yang merupakan data sekunder) dengan data primer yang diperoleh di lapangan yaitu tentang “Perlindungan Hukum Kedudukan Pembeli Lelang Obyek Hak Tanggungan yang dibatalkan Putusan Pengadilan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang di Kota Pekalongan” Jenis Penelitian ini deskriptif analitis, yaitu Penelitian ini bersifat deskriptif analitis, yakni mendeskripsikan data yang diperoleh dari hasil pengamatan, wawancara, dokumen dan catatan lapangan, kemudian dianalisa yang dituangkan kedalam bentuk tesis untuk memaparkan permasalahan dengan judul yang dipilih yaitu “Perlindungan Hukum Kedudukan Pembeli Lelang Obyek Hak Tanggungan yang dibatalkan Putusan Pengadilan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang di Kota Pekalongan” dilihat dari pendekatannya penelitian ini menggunakan Pendekatan yuridis empiris Dimana dalam penelitian ini diteliti dengan menggunakan bahan pustaka (bahan sekunder) atau penelitian hukum perpustakaan yang secara garis besar ditujukan kepada penelitian asas-asas hukum dan penelitian terhadap sistematika hukum. Kata Kunci : Perlindungan Hukum, Pembeli Lelang , Obyek Hak Tanggungan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Kenotariatan
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 29 Jul 2022 01:29
Last Modified: 29 Jul 2022 01:29
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24998

Actions (login required)

View Item View Item