ANALISIS PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

Wulandari, Novia Putri (2021) ANALISIS PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
31401900289_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh Good Corporate Governance Terhadap Integritas Laporan Keuangan. Penelitian ini menggunakan 40 perusahaan manufaktur yang ada di Indonesia sebagai sampel selama tahun 2019-2020. Data dianalisa menggunakan aplikasi SPSS. Data yang berupa data sekunder diperoleh dari Laporan tahunan, laporan keuangan, dan ringkasan kinerja keuangan perusahaan yang dipublikasikan oleh masing-masing perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa Good Corporate Governance berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan. Kata-kata kunci : Good Corporate Governance, komisaris independen, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, komite audit, kualitas audit, perusahaan manufaktur

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Jul 2022 01:21
Last Modified: 26 Jul 2022 01:21
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24959

Actions (login required)

View Item View Item