ANALISIS PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, LEVERAGE, DAN PERATAAN LABA (INCOME SMOOTHING) TERHADAP KUALITAS LABA (Studi Empiris Pada Perusahaan yang terdaftar di LQ45 Periode 2017-2019)

Hariyanto, Sugeng (2021) ANALISIS PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, LEVERAGE, DAN PERATAAN LABA (INCOME SMOOTHING) TERHADAP KUALITAS LABA (Studi Empiris Pada Perusahaan yang terdaftar di LQ45 Periode 2017-2019). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
31401900257_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemilikan institusional, leverage, dan perataan laba terhadap kualitas laba pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan masuk daftar LQ45 pada tahun 2017- 2019. Metode pengampilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling yaitu pemilihan sampel dengan kriteria tertentu, sehingga di dapat data sampel dalam penelitian ini sebanyak 28 data. Metode analisis data pada penelitian ini yaitu analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan kepemilikan institusional tidak berpengaruh signifikan dan negatif terhadap perataan laba, leverage berpengaruh signifikan dan negatif terhadap perataan laba, kepemilikan institusional berpengaruh signifikan dan positif terhadap kualitas, leverage tidak berpengaruh signifikan dan negatif terhadap kualitas laba, dan perataan laba berpengaruh signifikan dan negatif terhadap kualitas laba. Kata kunci : Kepemilikan Institusional, Leverage, Perataan Laba (Income Smoothing) dan Kualitas Laba.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Jul 2022 01:21
Last Modified: 26 Jul 2022 01:21
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24958

Actions (login required)

View Item View Item