PENGARUH KINERJA LINGKUNGAN, KEPEMILIKAN ASING, CEO’S NATIONAL CULTURE, TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KINERJA KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur di BEI Periode 2017-2019)

Zhafarina, Amalina Zulfa (2021) PENGARUH KINERJA LINGKUNGAN, KEPEMILIKAN ASING, CEO’S NATIONAL CULTURE, TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KINERJA KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur di BEI Periode 2017-2019). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text
31401900190_fullpdf.pdf

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kinerja lingkungan, kepemilikan asing, CEO’s National Culture terhadap nilai perusahaan dengan kinerja keuangan sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia untuk periode 2017- 2019. Sampel yang digunakan dalam penelitian sekarang adalah laporan keuangan perusahaan manufaktur selama periode 2017-2019. Data penelitian berupa laporan tahunan dan laporan keuangan yang diterbitkan oleh BEI. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Sampel yang terpilih sebesar 90 sampel. Analisa regresi linear berganda digunakan untuk menguji hipotesis yang diajukan. Hasil dari hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja lingkungan perusahaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan. Kepemilikan saham asing tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja keuangan. CEO’s national culture memiliki pengaruh negatif yang signifikan terhadap kinerja keuangan. Kinerja lingkungan perusahaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Kepemilikan saham asing tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan. CEO’s national culture tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan. Kinerja keuangan perusahaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci : kinerja lingkungan, kepemilikan asing, CEO’s National Culture, kinerja keuangan, nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 27 Jul 2022 01:34
Last Modified: 27 Jul 2022 01:34
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24946

Actions (login required)

View Item View Item