ANALISIS PENGARUH KINERJA LINGKUNGAN, PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (ICSR) (Studi Empiris pada Perusahaan yang mengungkapkan ISR di BEI tahun 2017-2019)

Kurniasari, Rifkandi Jauza (2021) ANALISIS PENGARUH KINERJA LINGKUNGAN, PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (ICSR) (Studi Empiris pada Perusahaan yang mengungkapkan ISR di BEI tahun 2017-2019). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
31401800245_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB)

Abstract

Tahun 2007 pemerintah Indonesia mengeluarkan Undang-Undang Perseroan Terbatas dimana perusahaan wajib melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan. Oleh karena itu, seharusnya perusahaan juga berkontribusi dalam pelestarian lingkungan serta melakukan pengungkapan tanggung jawab sosial di laporan tahunannya. Pengungkapan sosial perusahaan sendiri dipengaruhi oleh beberapa faktor. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh kinerja lingkungan, profitabilitas, dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan dalam perspektif islam (ICSR) pada laporan tahunan perusahaan yang ada di Indonesia. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan Go Public dan terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia tahun 2017-2019 serta masuk dalam PROPER KLH. Sampel dalam penelitian ini adalah laporan tahunan perusahaan di Indonesia selama periode 2017-2019. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pemilihan sampel dengan purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Kata Kunci: Kinerja Lingkungan, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Pengungkapan Lingkungan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 01 Aug 2022 02:04
Last Modified: 01 Aug 2022 02:04
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24929

Actions (login required)

View Item View Item