PENGARUH ENVIRONMENTAL PERFORMANCE, ENVIRONMENTAL DISCLOSURE DAN PROFITABILITAS PERUSAHAAN TERHADAP ECONOMIC PERFORMANCE (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertanian; Pertambangan; Industri Dasar dan Kimia; Industri Barang Konsumsi; Infrastruktur, Properti dan Transportasi; Aneka Industri; Properti, Real Estate, dan Konstruksi di Indonesia tahun 2019-2020)

Rahmawati, Netty Septriana (2021) PENGARUH ENVIRONMENTAL PERFORMANCE, ENVIRONMENTAL DISCLOSURE DAN PROFITABILITAS PERUSAHAAN TERHADAP ECONOMIC PERFORMANCE (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertanian; Pertambangan; Industri Dasar dan Kimia; Industri Barang Konsumsi; Infrastruktur, Properti dan Transportasi; Aneka Industri; Properti, Real Estate, dan Konstruksi di Indonesia tahun 2019-2020). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
31401800238_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)

Abstract

Studi ini mempunyai tujuan untuk menguji dampak kinerja lingkungan, pengungkapan lingkungan dan profitabilitas perusahaan atas kinerja ekonomi. Kinerja ekonomi salah satu faktor yang menunjukkan efektivitas dan efisiensi perusahaan dalam rangka mencapai suatu tujuan. Tujuan pamungkas kinerja ekonomi adalah buat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kemajuan ekonomi dan stabilisasi ekonomi secara bersamaan ialah taktik ketenteraman rakyat. Kinerja lingkungan, pengungkapan lingkungan dan profitabilitas perusahaan dapat diprediksi menjadi faktor yang mempengaruhi kinerja ekonomi. Jika kinerja ekonomi meningkat, maka akan semakin bagus dan akan berpengaruh atas pengungkapan lingkungan dan profitabilitas perusahaan. Populasi dalam studi ini adalah perusahaan manufaktur yang ada di Indonesia selama periode 2019-2020. Studi ini menggunakan sampel penilaian pada laporan tahunan manufaktur di Indonesia dan selama periode 2019-2020. Tata cara analisis keterangan yang digunakan merupakan analisis regresi berganda. Hasil riset ini menampilkan kalau kinerja lingkungan serta pengungkapan lingkungan mempengaruhi positif tidak signifikan kepada kinerja ekonomi, sebaliknya profitabilitas mempengaruhi positif signifikan kepada kinerja ekonomi. Kata kunci: Kinerja Ekonomi, Kinerja Lingkungan, Pengungkapan Lingkungan, Profitabilitas Perusahaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 25 Jul 2022 01:29
Last Modified: 25 Jul 2022 01:29
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24927

Actions (login required)

View Item View Item