PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Pada Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017 – 2020)

Saputri, Viska Amalia (2021) PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Pada Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017 – 2020). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text
31401700307_fullpdf.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan sebagai alat uji yang ditujukan untuk mengetahui apakah corporate governance berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan. Corporate governance ini di proksikan ke dalam dewan komisaris independen, jumlah dewan komisaris, latar belakang dewan komisaris, komite audit. Kinerja keuangan perusahaan dapat digunakan untuk menjadi alat kontrol dari suatu perusahaan yang dapat berlaku bagi kepentingan eksternal atau internal. Adanya laporan keuangan yang ada dalam beberapa informasi menjadikan peran utama informasi laba di suatu perussahaan yang dapat memicu kinerja perusahaan. Populasi yang digunakan didalam penelitian ini ialah Bursa Efek Indonesia ( BEI ) periode 2017 – 2020.metode sampel yang dipakaii adalah metode purpose sampling dan diolah menggunakan progam SPSS dengan analisis regresi linier berganda. Hasil yang diperoleh ialah dewan komisaris, dewan komisaris dan latar belakang dewan komisaris berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan, dan jumlah dewan komisaris serta komite audit tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan. Kata kunci : corporate governance, jumlah dewan komisaris, latar belakang dewan komisaris, komite audit, dan kinerja keuangan perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Jul 2022 01:20
Last Modified: 26 Jul 2022 01:20
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24918

Actions (login required)

View Item View Item