ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONBILITY (CSR) (Studi empiris pada Perusahaan manufaktur yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode 2017-2019)

Kurniawati, Rany Laily (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONBILITY (CSR) (Studi empiris pada Perusahaan manufaktur yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode 2017-2019). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
31401700287_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara profitabilitas, ukuran perusahaan, leverage, pengungkapan media, serta CEO’s national culture terhadap pengungkapan Corporate Social Responbility (CSR). Pemilihan variabel dalam penelitian ini dianggap penting dikarenakan terdapat variabel dependen yakni pengungkapan corporate social responbility yang menjadi perhatian merupakan tanggung jawab dalam sebuah perusahaan yang juga dinilai sebagai motivasi perusahaan guna usaha perbaikan terhadap lingkungan sekitar perusahaan. Pemilihan populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Indonesia Sharia Stock Index periode 2017-2019. Metode pengambilan sample menggunakan purpose sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa profitabilitas tidak berpengaruh negative, leverage dan pengungkapan media tidak berpengaruh positif. Sedangkan ukuran perusahaan dan CEO’s Culture berpengaruh positif. Kata kunci: pengungkapan corporate social responbility, profitabilitas, ukuran perusahaan, leverage, pengungkapan media,CEO’s national culture.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Jul 2022 01:19
Last Modified: 26 Jul 2022 01:19
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24917

Actions (login required)

View Item View Item