PENGARUH DANA ALOKASI UMUM, PENDAPATAN ASLI DAERAH, DAN DANA BAGI HASIL TERHADAP BELANJA DAERAH (Studi kasus pada Pemerintah Daerah di Jawa Tengah tahun 2018-2020)

Prasetiyo, Rafi Irwan (2021) PENGARUH DANA ALOKASI UMUM, PENDAPATAN ASLI DAERAH, DAN DANA BAGI HASIL TERHADAP BELANJA DAERAH (Studi kasus pada Pemerintah Daerah di Jawa Tengah tahun 2018-2020). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[img] Text
31401700133_fullpdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan Penelitan ini dilakukan adalah untuk mengetahui dan menganalisa apakah Dana Alokasi Umum, Pendapatan Asli Daerah dan Dana Bagi Hasil berpengaruh terhadap Belanja Daerah Pemerintahan Kabupaten/Kota di Jawa Tengah Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatory research. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Jumlah Populasi Penelitian ini sebanyak 35 Kabupaten/Kota Dan dengan teknik pengambilan data mengunakan purposive sampling diperoleh 35 Kabupaten/Kota sebagai sampel dari Tahun 2018- 2020. Variabel Independen dalam Penelitian ini adalah Dana Alokasi Umum, Pendapatan Asli Daerah dan Dana Bagi Hasil Sedangkan Variabel dependennya adalah Belanja Daerah. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Variabel Dana Alokasi Umum, Pendapatan Asli Daerah dan Dana Bagi Hasil berpengaruh positif Terhadap Belanja Daerah sedangkan secara parsial Dana Bagi Hasil berpengaruh signifikan terhadap Belanja Daerah. Kata Kunci : Dana Alokasi Umum, Pendapatan Asli Daerah, Dana Bagi Hasil dan Belanja Daerah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Jul 2022 01:18
Last Modified: 26 Jul 2022 01:18
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24898

Actions (login required)

View Item View Item