PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LAVERAGE, SLACK RESOURCES, DAN LIKUIDITAS TERHADAP ISLAMIC CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris pada Perbankan Syariah di Indonesia dan Malaysia tahun 2017-2020)

Dewi, Niswatun Annisa (2021) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LAVERAGE, SLACK RESOURCES, DAN LIKUIDITAS TERHADAP ISLAMIC CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris pada Perbankan Syariah di Indonesia dan Malaysia tahun 2017-2020). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
31401700125_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bukti secara empiris mengenai pengaruh Ukuran Perusahaan, Laverage, Slack Resources, dan Likuiditas terhadap Islamic Corporate Social Responsibility. Adanya praktik pertanggungjawaban sosial perusahaan bertujuan untuk meminimalisir adanya dampak buruk atau permasalahan yang tak terduga yang ditimbulkan oleh perusahaan terhadap aspek sosial dan lingkungan sekitar selama menjalankan aktivitasnya, sesuai dengan prinsip syariah dan norma agama yang berlaku. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh Perbankan Syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan Perbankan Syariah yang terdaftar di Bursa Efek Malaysia selama periode 2017-2020. Sampel dalam penelitian ini adalah laporan tahunan perbankan syariah yang ada di Indonesia dan Malaysia selama periode 2017-2020. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil dari hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Ukuran Perusahaan,Laverage, dan Likuiditas tidak berpengaruh signifikan terhadap Islamic Corporate Social Responsibility. Slack Resources berpengaruh positif signifikan terhadap Islamic Corporate Social Responsibility. Kata kunci: Ukuran Perusahaan, Laverage, Slack Resources, dan Likuiditas terhadap Islamic Corporate Social Responsibility.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Jul 2022 01:18
Last Modified: 26 Jul 2022 01:18
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24897

Actions (login required)

View Item View Item