PENGARUH DESENTRALISASI FISKAL, KINERJA, SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP AKUNTABILITAS PELAPORAN KEUANGAN (Studi kasus pada Pemerintah Daerah di Jawa Tengah tahun 2018-2019)

Triwahyudi, Maulana Agung (2021) PENGARUH DESENTRALISASI FISKAL, KINERJA, SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP AKUNTABILITAS PELAPORAN KEUANGAN (Studi kasus pada Pemerintah Daerah di Jawa Tengah tahun 2018-2019). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text
31401700104_fullpdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan akuntabilitas pelaporan keuangan di Jawa Tengah mengalami peningkatan yang signifikan. Dari hasil opini audit BPK mengemukakan opini wajar tanpa pengecualian, namun GMPK masih mencatat adanya tindak korupsi. Populasi pada penelitian ini mengambil di Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah periode 2018-2019. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatory research. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Teknik pengambilan data mengunakan purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 70 (selama periode 2018-2019). Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS versi 23. Berdasarkan hasil penelitian bahwa Kemandirian Daerah secara signifikan berpengaruh positif terhadap Akuntabilitas Pelaporan Keuangan, Ketergantungan secara signifkan berpengaruh negatif terhadap Akuntabilitas Pelaporan Keuangan, Kinerja secara signifikan berpengaruh positif terhadap Akuntabilitas Pelaporan keuangan dan SPI secara tidak signifikan berpengaruh positif terhadap Akuntabilitas Pelaporan Keuangan. Kata Kunci : Kemandirian Daerah, Ketergantungan, Kinerja, Sistem Pengendalian Internal dan Akuntabilitas Pelaporan Keuangan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 25 Jul 2022 01:27
Last Modified: 25 Jul 2022 01:27
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24896

Actions (login required)

View Item View Item