PENGARUH UKURAN KOMITE, KUALIFIKASI KOMITE SYARIAH, KERAGAMAN PENGETAHUAN KOMITE, UKURAN BANK DAN KINERJA KEUANGAN TERHADAP TINGKAT PENGUNGKAPAN SYARIAH (Studi Kasus Pada Bank Umum Syariah Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019)

Mustaqim, Bela Yusvika Diana (2021) PENGARUH UKURAN KOMITE, KUALIFIKASI KOMITE SYARIAH, KERAGAMAN PENGETAHUAN KOMITE, UKURAN BANK DAN KINERJA KEUANGAN TERHADAP TINGKAT PENGUNGKAPAN SYARIAH (Studi Kasus Pada Bank Umum Syariah Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[img] Text
31401700041_fullpdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu 1) untuk mengetahui dan menganalisis Ukuran Komite terhadap Tingkat Pengungkapan Syariah pada Perbankan Syariah di Indonesia 2) untuk mengetahui dan menganalisis Kualifikasi Komite Syariah terhadap Tingkat Pengungkapan Syariah pada Perbankan Syariah di Indonesia 3) untuk mengetahui Keragaman Pengetahuan Komite terhadap Tingkat Pengungkapan Syariah pada Perbankan Syariah di Indonesia 4) untuk mengetahui Ukuran Bank terhadap Tingkat Pengungkapan Syariah pada Perbankan Syariah di Indonesia 5) untuk mengetahui Kinerja Keuangan terhadap Tingkat Pengungkapan Syariah pada Perbankan Syariah di Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini menggunakan data sekunder yang didapat dari Bank Umum Syariah yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2016-2019 dan metode yang digunakan adalah metode purposive sampling, sampel yang ada dalam penelitian ini 44 pengamatan. Analisis menggunakan regresi linier berganda dan menggunakan SPSS Statistic 20. Hasil penelitian ini 1) Hasil Penelitian menyatakan bahwa variabel Ukuran Komite berpengaruh negatif terhadap Tingkat Pengungkapan Syariah pada bank umum Syariah di Indonesia 2) Hasil Penelitian menyatakan bahwa variabel Kualifikasi Komite Syariah berpengaruh positif terhadap Tingkat Pengungkapan Syariah pada bank umum Syariah di Indonesia 3) Hasil Penelitian menyatakan bahwa variabel Keragaman Pengetahuan Komite berpengaruh positif terhadap Tingkat Pengungkapan Syariah pada bank umum syariah di Indonesia 4) Hasil Penelitian menyatakan bahwa variabel Ukuran Bank berpengaruh positif terhadap Tingkat Pengungkapan Syariah pada bank umum Syariah di indonesia 5) Hasil Penelitian menyatakan bahwa variabel Kinerja Keuangan berpengaruh negatif terhadap Tingkat Pengungkapan Syariah pada bank umum Syariah di Indonesia. Kata Kunci: Tingkat Pengungkapan Syariah, Ukuran Komite, Kualifikasi Komite Syariah, Keragaman Pengetahuan Komite, Ukuran Bank dan Kinerja Keuangan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 25 Jul 2022 01:27
Last Modified: 25 Jul 2022 01:27
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24891

Actions (login required)

View Item View Item