KEMAMPUAN DINAMIS BAGI UMKM : PENGARUH KESIAPAN UNTUK BERUBAH DAN ADOPSI TEKNOLOGI INFORMASI (Studi Pada Usaha Mikro Kecil Menengah di Kota Pati)

Safitri, Anis (2021) KEMAMPUAN DINAMIS BAGI UMKM : PENGARUH KESIAPAN UNTUK BERUBAH DAN ADOPSI TEKNOLOGI INFORMASI (Studi Pada Usaha Mikro Kecil Menengah di Kota Pati). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text
31401700028_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kemampuan DinamisdanKesiapan Untuk Berubah untuk mencapai keunggulan pada UMKM sangatlah penting yaitu dapat mengidentifikasi, mengetahui, dan menganalisis sumber daya serta kemampuan pekerja untuk menemukan perbedaan, kreativitas, inovasi, skill dan keunikan untuk usaha yang akan dijalankan. Dalam mempertahankan keunggulan yang kompetitif, perusahaan perlu memperhatikan kemampuan manajerial dan teknologi dalam menghadapi perubahan pasar yang sangat cepat. Dalam penelitian ini akan menguji mengenai faktor-faktor yang dapat mempengaruhi Kemampuan Dinamis yaitu Kesiapan Untuk Berubah dan Adopsi Teknilogi Informasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Kesiapan Untuk Berubah dan Adopsi Teknilogi Informasi terhadap Kemampuan Dinamis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. Penggunaan metode dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dan responden pada penelitian ini adalah pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Kabupaten Pati sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling dengan membagikan kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian adalah SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kesiapan Untuk Berubah berpengaruh positif signifikan terhadap Kemampuan Dinamis UMKM dan Adopsi Teknologi Informasi berpengaruh positif signifikan terhadap Kemampuan Dinamis UMKM. Keyword: Kesiapan Untuk Berubah, Adopsi Teknologi Informasi, Kemampuan Dinamis, UMKM

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Jul 2022 01:17
Last Modified: 26 Jul 2022 01:17
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24890

Actions (login required)

View Item View Item