PENGARUH PENGHINDARAN PAJAK PADA NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEBIJAKAN HUTANG DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Studi Kasus pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015 - 2019)

Melati, Ela (2021) PENGARUH PENGHINDARAN PAJAK PADA NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEBIJAKAN HUTANG DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Studi Kasus pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015 - 2019). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
31401606377_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)

Abstract

Perusahaan merupakan suatu unit bisnis yang mempunyai tujuan untuk memperoleh laba atau keuntungan dari aktivitas bisnis yang dilakukan. Setiap perusahaan memerlukan modal dalam menjalankan aktivitas yang diinginkan. Ketika suatu perusahaan memperoleh modal dari saham, perusahaan akan berusaha untuk meningkatkan kinerjanya agar dapat memaksimumkan kemakmuran pemegang saham melalui memaksimalkan nilai perusahaan. Penelitian ini berjudul “Pengaruh penghindaran pajak pada nilai perusahaan dengan kebijakan hutang dan kepemilikan institusional sebagai variabel moderating”. Penelitian ini menggunakan model regresi (Uji Moderated Regression Analysis). Penelitian ini dilakukan pada perusahaan makanan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diporeleh kesimpulan bahwa penghindaran pajak tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan kebijakan hutang dan kepemilikan institusional tidak dapat memoderasi pengaruh antara penghindaran pajak terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: Penghindaran pajak, kebijakan hutang, kepemilikan institusional, nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 25 Jul 2022 01:27
Last Modified: 25 Jul 2022 01:27
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24877

Actions (login required)

View Item View Item