PENGARUH GOOD COPORATE GOVERNANCE, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, dan UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Perusahaan yang Masuk dalam Indeks LQ 45 Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019)

Saputro, Ahmad Ronal Adi (2021) PENGARUH GOOD COPORATE GOVERNANCE, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, dan UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Perusahaan yang Masuk dalam Indeks LQ 45 Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text
31401606297_fullpdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh Good Corporate Governance, Corporate Social Responsibility, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan yang terdaftar di indeks LQ 45 Bursa Efek Indonesia (BEI). Data yang digunakan adalah data sekunder. Sumber data dari Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui website www.idx.co.id. Penelitian ini melibatkan 100 perusahaan dalam kurun waktu 4 tahun yaitu selama periode 2016- 2019. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan model regresi linier berganda, dan menggunakan IBM SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, komite audit sebagai proksi Good Corporate Governance, serta Corporate Social Responsibility dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. sedangkan untuk komisaris independen mempengaruhi nilai perusahaan. Kata kunci: kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, komisaris independen, komite audit, tanggung jawab sosial perusahaan, ukuran perusahaan, nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 29 Jul 2022 01:25
Last Modified: 29 Jul 2022 01:25
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24874

Actions (login required)

View Item View Item