PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP PROFITABILITAS (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR TAHUN 2018-2020)

Fitriana, Dewi (2021) PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP PROFITABILITAS (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR TAHUN 2018-2020). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
31401506197_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)

Abstract

Salah satul aspek yang dipertimbangkan investor ketika berinvestasi adalah kinerja keuangan. Pada dasarnya semakinl baik kinerja keuangan suatu perusahaan maka semakin tinggi permintaan saham perusahaan tersebut maka semakin tinggi pula harga saham perusahaan tersebut. Sebuah ramalan untuk menentukan naik turunnya harga saham karena dampak kinerjal keuangan perusahaan. Setiap investor yang wajar harus melakukan beberapal analisisl sebeluml memutuskan apakah akan membeli, menahan atau menjual saham Riset ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris tentang pengaruh struktur modal dan struktur kepemilikan terhadap profitabilitas (Survei Perusahaan Manufaktur 2018-2020). Riset ini menggunakan sampel sebanyak 23 Wajib Pajak. Prosedur pengambilan sampel menggunakan metodel sampling yang ditargetkan. Riset ini menggunakan model regresi linier berganda dan penerapan SPSS 22. Ditemukan bahwa struktur modal tidak berpengaruh terhadap profitabilitas, kepemilikan manajemen berpengaruh positif, dan kepemilikan institusional berpengaruh negatif terhadap profitabilitas Kata kunci : Struktur modal, Kepemilikan manajerial, Kepemilikan institusional dan Profitabilitas

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Jul 2022 01:16
Last Modified: 26 Jul 2022 01:16
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24870

Actions (login required)

View Item View Item