ANALISIS KINERJA PERUSAHAAN DAN ABNORMAL RETURN SAHAM SEBELUM DAN SESUDAH AKUISISI (studi kasus: Perusahaan yang Terdaftar di BEI, Periode 2015-2017)

Iskandar, Fajar Rifki (2021) ANALISIS KINERJA PERUSAHAAN DAN ABNORMAL RETURN SAHAM SEBELUM DAN SESUDAH AKUISISI (studi kasus: Perusahaan yang Terdaftar di BEI, Periode 2015-2017). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text
31401505969_fullpdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis apakah terdapat perbedaan kinerja perusahaan dan abnormal return antara sebelum dan sesudah akuisisi. Dalam penelitian ini kinerja perusahaan dilihat dari kinerja keuangan yang diproksikan dengan rasio-rasio keuangan yaitu Current Ratio (CR), Debt Ratio, Net Profit Margin (NPM), Total Asset Turn Over (TATO), Earning Per Share (EPS). Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang melakukan akuisisi pada tahun 2015-2017 dan menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 11 perusahaan. Periode pengamatan untuk kinerja keuangan adalah 2 tahun sebelum sampai dengan 2 tahun setelah akuisisi dan untuk abnormal return adalah 22 hari sebelum sampai 22 hari setelah akuisisi Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS 24. Pengujian hipotesis untuk kinerja keuangan menggunakan Wilcoxon Signed Rank Test, dan untuk abnormal return menggunakan Paired Sample T-Test. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada rasio erning per share (EPS) Total Asset Trun Oven (TATO) dan Abnormal Return, namun hasil pengujian terhadap Current Ratio (CR), Debt Ratio dan Net Profit Margin (NPM) terdapat perbedaan yang signifikan Keyword: Acquisition, Financial Performance, Financial Ratio, Abnormal Return.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 22 Jul 2022 01:45
Last Modified: 22 Jul 2022 01:45
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24865

Actions (login required)

View Item View Item