PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, UKURAN PERUSAHAAN, KINERJA LINGKUNGAN PERUSAHAAN, DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2016-2019

Rizki, Dhea Muhammad Hutomo (2020) PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, UKURAN PERUSAHAAN, KINERJA LINGKUNGAN PERUSAHAAN, DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2016-2019. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
31401505947_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji atau menganalisis pengaruh pertumbuhan, ukuran, kinerja lingkungan dan CSR suatu perusahaan terhadap profitabilitas perusahaan. Studi kasus seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2017. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, data sekunder dan populasi perusahaan adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2019. Perusahaan memiliki tanggal pengumuman yang jelas dan data dari laporan tahunan yang tersedia di Bursa Efek Indonesia (BEI). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik yang dilakukan dengan uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier, uji analisis regresi linier berganda, uji kebaikan model, dan pengujian hipotesis dengan SPSS versi 24. hasil penelitian menunjukkan (H1) pertumbuhan tidak terbukti berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. (H2) size tidak terbukti berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. (H3) Kinerja lingkungan terbukti berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. (H4) CSR tidak terbukti berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. Kata kunci: pertumbuhan perusahaan, ukuran perusahaan, kinerja lingkungan perusahaan, tanggung jawab sosial perusahaan, BEI, Indonesia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 28 Jul 2022 01:30
Last Modified: 28 Jul 2022 01:30
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24861

Actions (login required)

View Item View Item