PENGARUH ARUS KAS BEBAS, PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, KEBIJAKAN DEVIDEN DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2012-2014

Perdana, Yusa Putri (2021) PENGARUH ARUS KAS BEBAS, PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, KEBIJAKAN DEVIDEN DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2012-2014. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text
31401405869_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam struktur perusahaan, pendanaan dalam sebuah perusahaan adalah salah satu komponen penting dalam keberlangsungan hidup perusahaan. Selain mendapatkan dana dari modal sendiri, perusahaan juga dapat mendapatkan sumber dana dari kreditur dengan menggunakan kebijakan hutang. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Arus Kas Bebas, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Kebijakan Deviden, dan Kepemilikan Manajerial terhadap Kebijakan Hutang pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2014. Sampel ditentukan dengan menggunaka metode purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 28 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2014. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa arus kas bebas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kebijakan hutang, profitabilitas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kebijakan hutang. Sedangkan untuk variabel ukuran perusahaan, kebijakan deviden, dan kepemilikan manajerial tidak berpengaruh signifikan terhadap kebijakan hutang. Kata Kunci : Arus Kas Bebas, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Kebijakan Deviden, Kepemilikan Manajerial, dan Kebijakan Hutang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 22 Jul 2022 01:45
Last Modified: 22 Jul 2022 01:45
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24854

Actions (login required)

View Item View Item