“PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, STRUKTUR ASET DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN KESEHATAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2018-2020”

Widodo, Sugeng Puji (2021) “PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, STRUKTUR ASET DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN KESEHATAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2018-2020”. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
31401405860_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan bukti empiris tentang pengaruhukuran perusahaan, profitabilitas, struktur aset dan kepemilikan institusional terhadap struktur modal pada perusahaan kesehatan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 30 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan melaporkan keuangannya berturut-turut. Teknik yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan tahunan selama periode 2018-2020 serta dipublikasikan di Bursa Efek Indonesia atau www.idx.co.id. Penelitian ini menggunakan model regresi linear berganda dan menggunakan aplikasi SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas dan struktur aset berpengaruh negatif dan signifikan terhadap struktur modal. Sedangkan ukuran perusahaan dan kepemilikan institusional berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap struktur modal. Kata kunci : ukuran perusahaan, profitabilitas, struktur aset, kepemilikan institusional, struktur modal

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 22 Jul 2022 01:44
Last Modified: 22 Jul 2022 01:44
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24852

Actions (login required)

View Item View Item