PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, PROFITABILITAS DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN LQ 45 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Santi, Adinda Juliari (2021) PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, PROFITABILITAS DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN LQ 45 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text
31401405817_fullpdf.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai keputusan investasi, profitabilitas dan struktur modal terhadap nilai suatu perusahaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 27 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan masuk secara terus-menerus dalam indeks LQ 45 selama periode tahun 2018-2020 dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan dan laporan tahunan selama periode 2018-2020 yang didapat dari perusahaan-perusahaan sampel yang dipublikasikan oleh Bursa Efek Indonesia di situs resmi www.idx.co.id. Penelitian ini menggunakan model regresi linear berganda dan menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keputusan investasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan profitabilitas dan struktur modal menunjukkan pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: keputusan investasi, profitabilitas, struktur modal, dan nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 22 Jul 2022 01:43
Last Modified: 22 Jul 2022 01:43
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24839

Actions (login required)

View Item View Item