FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA DEMAK (Studi Empiris pada KPP Pratama Kabupaten Demak)

Fitriani, Isna (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA DEMAK (Studi Empiris pada KPP Pratama Kabupaten Demak). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
31401405549_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Demak. Penelitian ini menggunakan 75 sampel wajib pajak yang ada di Kabupaten Demak melalui metode accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang kemudian dianalisis menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, statistic deskriptif, dan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini adalah pelayanan fiskus berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajakdi KPP Pratama Demak, Sosialisasi perpajakan tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Demak, Sanksi perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Demak, dan kesadaran wajib pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Demak. Kata kunci: Pelayanan fiskus, sosialisasi, sanksi, kesadaran, kepatuhan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 20 Jul 2022 01:27
Last Modified: 20 Jul 2022 01:27
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24818

Actions (login required)

View Item View Item