PERAN PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP TIMELINESS DAN REAKSI PASAR

Wulandari, Diah (2021) PERAN PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP TIMELINESS DAN REAKSI PASAR. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
31401405459_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap reaksi pasar dengan timeliness sebagai variabel intervening .metode yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linier berganda dan sobel test untuk menguji variabel intervening. pengambilan sample 471 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia menggunakan teknik purposive sampling selama periode penelitian 2014 hingga 2018. Profitabilitas dan ukuran perusahaan di temukan berpengaruh signifikan terhadap timeliness dan reaksi pasar. Sedangkan timeliness ditemukan tidak berpengaruh signifikan terhadap reaksi pasar. Berdasarkan uji sobel, timeliness sebagai variabel intervening menunjukkan pengaruh mediasi antara profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap reaksi pasar. Kata Kunci: profitabilitas, ukuran perusahaan, reaksi pasar, timeliness, perusahaan manufaktur.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 20 Jul 2022 01:17
Last Modified: 20 Jul 2022 01:17
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24812

Actions (login required)

View Item View Item