ANALISIS PRODUCT KNOWLEDGE DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP E-IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Masyarakat Pengguna Shopee di Kota Semarang)

Sa’adah, Nailus (2021) ANALISIS PRODUCT KNOWLEDGE DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP E-IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Masyarakat Pengguna Shopee di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
30401900383_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh product knowledge dan shopping lifestyle terhadap e-impulse buying dengan positive emotion sebagai variabel mediasi. Populasi yang digunakan untuk penelitian ini adalah Masyarakat Kota Semarang pengguna aplikasi Shopee. Dalam penelitian ini pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Metode analisis penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa product knowledge dan shopping lifestyle berpengaruh positif signifikan terhadap e-impulse buying. Product knowledge dan shopping liestyle berpengaruh positif signifikan terhadap positive emotion. Positive emotion berpengaruh positif signifikan terhadap e-impulse buying dan mampu menjadi variabel mediasi antara product knowledge terhadap e-impulse buying dan shopping lifestyle terhadap e-impulse buying. Kata Kunci : Product Knowledge, Shopping Lifestyle, E-impulse Buying dan Positive Emotion.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jul 2022 03:56
Last Modified: 19 Jul 2022 03:56
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24789

Actions (login required)

View Item View Item