PENINGKATAN KINERJA SDM MELALUI KEPEMIMPINAN ISLAMI DAN DISIPLIN KERJA DENGAN MOTIVASI INTERNAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING STUDI KASUS PADA UKM BATIK DI JEPARA JAWA TENGAH

Nur, Novia Rosyida (2021) PENINGKATAN KINERJA SDM MELALUI KEPEMIMPINAN ISLAMI DAN DISIPLIN KERJA DENGAN MOTIVASI INTERNAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING STUDI KASUS PADA UKM BATIK DI JEPARA JAWA TENGAH. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
30401700175_fullpdf.pdf

Download (0B)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemimpinan islami dan disiplin kerja terhadap motivasi internal serta dampaknya pada kinerja sumber daya manusia pada UKM Batik Di Jepara Jawa Tengah. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari penyebaran angket kuesioner kepada responden penelitian yaitu karyawan UKM Batik Di Jepara Jawa Tengah dan data sekunder diperoleh dengan mengumpulkan jurnal, buku, literature, dan surat kabar cetak maupun online. Analisis penelitian menggunakan program IBM SPSS Statistics 19 dengan alat analisis uji instrument, uji asumsi klasik, path analisis, koefisiensi determinasi (R2), uji hipotesis parsiaol (uji t), dan sobel tes. Hasil penelitian ini bahwa (1) kepemimpinan islami berpengaruh positif signifikan terhadap motivasi internal. (2) disiplin kerja berpengaruh positif signifikan terhadap motivasi internal. (3) kepemimpinan islami berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja sumber daya manusia. (4) disiplin kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja sumber daya manusia. (5) motivasi internal berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja sumber daya manusia. (6) motivasi internal memediasi hubungan kepemimpinan islami terhadap motivasi internal. (7) motivasi internal memediasi hubungan disiplin kerja terhadap motivasi internal. Kata Kunci : kepemimpinan islami, disiplin kerja, Motivasi internal, kinerja sumber daya manusia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jul 2022 03:35
Last Modified: 19 Jul 2022 03:35
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24765

Actions (login required)

View Item View Item