PENINGKATAN KINERJA ISLAMI KARYAWAN MELALUI KEPEMIMPINAN ISLAMI DAN BERBAGI PENGETAHUAN DENGAN KAPABILITAS INOVASI ISLAMI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Kampung Batik Giriloyo Yogyakarta)

Assegaf, Muhammad Iqbal (2021) PENINGKATAN KINERJA ISLAMI KARYAWAN MELALUI KEPEMIMPINAN ISLAMI DAN BERBAGI PENGETAHUAN DENGAN KAPABILITAS INOVASI ISLAMI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Kampung Batik Giriloyo Yogyakarta). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[img] Text
30401700151_fullpdf.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel kepemimpinan Islami dan Berbagi Pengetahuan terhadap kinerja Islami karyawan melalui dengan Kapabilitas Inovasi Islami sebagai variabel intervening pada Kampung Batik Giriloyo Yogyakarta. Jenis penelitian ini bersifat explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan yang bekerja di UMKM batik yang berada di kawasan Kampung Batik Giriloyo. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling yang mengambil 145 UMKM yang sudah bekerja minimal 1 tahun. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan pada kepemimpinan Islami, Berbagi Pengetahuan terhadap Kapabilitas Inovasi Islam. Variabel kepemimpinan Islami, Berbagi Pengetahuan dan Kapabilitas Inovasi Islam terhadap kinerja Islami. Kapabilitas inovasi Islam berhasil memediasi pengaruh kepemimpinan Islami, dan Berbagi Pengetahuan terhadap kinerja Islami Kata Kunci : Kepemimpinan Islami, Berbagi Pengetahuan, Kapabilitas Inovasi Islam, Kinerja Islami

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jul 2022 03:35
Last Modified: 19 Jul 2022 03:35
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24764

Actions (login required)

View Item View Item