PERAN DINAS SOSIAL P3AP2KB DALAM PENDAMPINGAN HUKUM TERHADAP ANAK KORBAN KEKERASAN SEKSUAL DI WILAYAH KABUPATEN KUDUS (Studi Kasus Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Kudus)

Wahyudi, Agung (2021) PERAN DINAS SOSIAL P3AP2KB DALAM PENDAMPINGAN HUKUM TERHADAP ANAK KORBAN KEKERASAN SEKSUAL DI WILAYAH KABUPATEN KUDUS (Studi Kasus Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Kudus). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text
30301800402_fullpdf.pdf

Download (6MB)

Abstract

Maraknya kasus-kasus kejahatan dan kekerasan termasuk juga kasus kekerasan seksual terhadap anak merupakan persoalan yang akhir-akhir ini mendapatkan sorotan tajam dari masyarakat serta lembaga Dinas Sosial. Apabila tindak pidana kekerasan seksual terhadap anak terus terjadi, maka akan memberikan dampak yang buruk terhadap masa depan anak itu sendiri. Sedangkan anak-anak merupakan generasi peneris bangsa. Seorang anak yang mengalami kekerasan sosial dapat mengakibatkan anak menjadi trauma dan depresi karena apa yang dilihat serta terekam pada masa anak kecil akan terus diingat hingga dewasa. Dinas Sosial, Pemberdaya Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Kududs merupakan salah satu Organisasi perangkat daerah yang berperan penting dalam urusan pelayanan rehabilitas soasial, bantuan perlindungan dan jaminan sosial, pemberdayaan kelembagan sosial dna keluarga miskin, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana di Kabupaten Kudus. Dari penjelasan tersebut maka muncul permasalahan bagaimana peran Dinas Sosial (P3AP2KB) terhadap korban kekerasan seksual yang terjadi pada anak khususnya di Kabupaten Kudus. Kata Kunci: Kekerasan Seksual, Dinas Sosial, Pendampingan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jul 2022 03:16
Last Modified: 19 Jul 2022 03:16
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24760

Actions (login required)

View Item View Item