PENGARUH E-WOM DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI CUSTOMER TRUST (Studi Pada Konsumen Produk Fashion E-Commerce Zalora)

Ariyanti, Kurnia Arifa (2021) PENGARUH E-WOM DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI CUSTOMER TRUST (Studi Pada Konsumen Produk Fashion E-Commerce Zalora). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
30401700113_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (608kB)

Abstract

Pada era globalisasi, perdagangan digital kini tengah berkembang dengan banyaknya bermunculan situs perdagangan elektronik yang sangat populer. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth dan brand image terhadap purchase intention melalui customer trust. Sampel yang diambil dalam penelitian ini yaitu 100 responden yang merupakan konsumen produk fashion e-commerce Zalora dengan menggunakan teknik pengambilan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi berganda dengan menggunakan program olah data SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer trust (2) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer trust (3) customer trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention (4) E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention (5) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Kata kunci : Electronic Word Of Mouth, Brand Image, Customer Trust, Purchase Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jul 2022 03:01
Last Modified: 19 Jul 2022 03:01
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24754

Actions (login required)

View Item View Item