ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT DALAM MENGGUNAKAN E– RECRUITMENT PADA GENERASI MILLENIAL DI KOTA SEMARANG

Shinta, Khofifah Putri (2021) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT DALAM MENGGUNAKAN E– RECRUITMENT PADA GENERASI MILLENIAL DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB)
[img] Text
30401700112_fullpdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi akan terus mengalami kemajuan dalam berbagai sektor kehidupan salah satunya pada sistem perekrutan. Saat ini e-recruitment telah menjadi tren bagi pencari pekerjaan maupun perusahaan yang mencari tenaga kerja. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor – faktor yang mempengaruhi minat dalam menggunakan e-recruitment dengan menggunkan teori TAM (Technology Acceptance Model). Faktor - faktor tersebut diantaranya: perceived usefulness, perceived ease of use, attitude toward using, intention to use. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan adalah para generasi milenial di Kota Semarang yang telah menggunakan e-recruitment untuk mencari pekerjaan dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan program olah data Spss 25 dan untuk menguji pengaruh variabel intervening digunakan sobel test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Perceived Usefulness berpengaruh positif signifikan terhadap Attitude Toward Using. (2) Perceived Ease of Use berpengaruh positif signifikan terhadap Attitude Toward Using. (3) Perceived Usefulnessberpengaruh positif signifikan terhadap Intention to Use. (4) Perceived Ease of Use berpengaruh positif signifikan terhadap Intention to Use. (5) Attitude Toward Using berpengaruh positif terhadap Intention to Use . Kata kunci : E-recruitment, Technology Acceptance Model, Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Attitude Toward Using, Intention to use.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jul 2022 04:06
Last Modified: 19 Jul 2022 04:06
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24752

Actions (login required)

View Item View Item