PENGARUH LABEL HALAL, KESADARAN HALAL, DAN CITRA MERK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SAMYANG MELALUI MINAT BELI ( Studi Kasus Konsumen Mie Samyang Di Kabupaten Grobogan)

Islamiyanto, Islamiyanto (2021) PENGARUH LABEL HALAL, KESADARAN HALAL, DAN CITRA MERK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SAMYANG MELALUI MINAT BELI ( Studi Kasus Konsumen Mie Samyang Di Kabupaten Grobogan). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Text
30401700108_fullpdf.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Mendeskripsikan dan menganalisis hubungan antara Label Halal terhadap Minat beli. 2) Mendeskripsikan dan menganalisis hubungan antara Kesadaran Halal terhadap Minat beli. 3) Mendeskripsikan dan menganalisis hubungan antara Citra Merk terhadap Minat beli 4) Mendeskripsikan dan menganalisis hubungan antara Minat Beli terhadap Keputusan Pembelian. 5) Mendeskripsikan dan menganalisis hubungan antara Label Halal terhadap Keputusan Pembelian. 6) Mendeskripsikan dan menganalisis hubungan antara Citra Merk terhadap Keputusan Pembelian. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen mie Samyang muslim di Kabupaten Grobogan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif korelasional, bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Variabel yang digunakan adalah Label Halal, Citra Merk, Kesadaran Halal, dan Keputusan Pembelian melalui Minat Beli. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan alat bantu software SPSS versi 26. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Label Halal, Kesadaran Halal, dan Citra Merk berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli. Minat Beli dapat menjadi variabel intervening antara Citra Merk dengan Keputusan Pembelian, namun Minat Beli belum mampu menjadi variabel intervening antara Label Halal dengan Keputusan Pembelian. Kata Kunci : Label Halal, Kesadaran Halal, Citra Merk, Keputusan Pembelian, melalui Minat Beli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jul 2022 04:06
Last Modified: 19 Jul 2022 04:06
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24750

Actions (login required)

View Item View Item