THE INFLUENCE OF KNOWLEDGE MANAGEMENT ON TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP AND INNOVATION CAPABILITY (Studi Kasus UMKM Kampung Batik Kota Semarang)

Alfiaturrochmaniah, Alfiaturrochmaniah (2021) THE INFLUENCE OF KNOWLEDGE MANAGEMENT ON TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP AND INNOVATION CAPABILITY (Studi Kasus UMKM Kampung Batik Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text
30401700024_fullpdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variable manajemen pengetahuan terhadap gaya tranformasional dan kapabilitas inovasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa penyebaran kuisioner sebanyak 250 responden karyawan UMKM di Kampung Batik Kota Semarang. Bagian dari responden terdiri dari karyawan-karyawan UMKM Kampung Batik Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Pengujian penelitian ini menggunakan partial least square untuk mengetahui pengaruh variable manajemen pengetahuan terhadap gaya tranformasional dan kapabilitas inovasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Knowledge management berpengaruh positif dan signifikan terhadap Transformation leadership, Transformation leadership berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap innovation capability, Knowledge management berpengaruh positif dan signifikan terhadap innovation capability. Dalam penelitian ini dari 3 variabel menunjukkan bahwa pentingnya manajemen pengetahuan untuk meningkatkan gaya kepemimpinan dan inovasi dalam suatu bisnis untuk kemajuan usaha bisnis. Kata kunci: Knowledge management, Transformation leadership, Innovation Capability

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jul 2022 03:32
Last Modified: 19 Jul 2022 03:32
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24733

Actions (login required)

View Item View Item