PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING KARYAWAN AFERSALES PT. NASMOCO KALIGAWE SEMARANG

Sah, Muhammad Andrean (2021) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING KARYAWAN AFERSALES PT. NASMOCO KALIGAWE SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
30401612392_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah sejauh mana pengaruh kepeminpinan transfprmasional dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja karyawan sebagai variabel intervening, yang dilakukan di PT NASMOCO KALIGAWE SEMARANG. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepemimpinan transformasional dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja karyawan sebagai variabel intervening. Hipotesis yang digunanakan dalam penelitian ini yaitu pengaruh tidak langsung antara kepemimpinan transformasional dan budaya organisasi terhadap kepuasan kerja seperti dijelasakan dalam hipotesis pertama dan kedua, sedangkan model yang kedua yaitu pengaruh langsung antara pengaruh intervening kepemimpinan transformasional dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan yang ditunjukkan melalui hipotesis ketiga, keempat dan kelima. Pengumpulan data primer dilakukan dengan cara membagikan kuesioner kepada 100 karyawan PT NASMOCO KALIGAWE SEMARANG. Metode analisis yang digunakan adalah penelitian eksplanatory research dengan menggunakan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Variabel budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, Variabel kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, Variabel budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, Variabel kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, Variabel kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Kata kunci : Kepemimpinan Transformasional, Budaya Organisasi, Kepuasan kerja dan Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jul 2022 03:54
Last Modified: 19 Jul 2022 03:54
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24728

Actions (login required)

View Item View Item